Selasa, 12 Maret 2013

Cerita Islami Part5

BAB 5
Allah SWT Menciptakan
Semua Makhluk Hidup


Allah SWT telah menciptakan berbagai jenis binatang,burung,serangga, dan ikan.


Allah menciptakan semuanya. Ada binatang yang bisa terbang, berenang, dan ada juga yang melata. Beberapa jenis binatang berjalan dengan dua atau empat kaki.


Di laut, ada banyak paus yang besar, ikan hiu yang berbahaya, dan lumba-lumba. Ada juga makhluk yang bentuknya aneh, seperti gurita dan bintang laut. Allah lah yang mengajarkan mereka cara berenang di laut.


Allah juga menciptakan burung-burung, dari burung pipit yang kecil sampai burung elang yang besar. Semua burung punya sayap untuk terbang tinggi. Allah lah yang mengajarkan mereka terbang.


Allah menciptakan sapi dan kambing. Mereka menghasilkan susu yang kita minum sehingga kita menjadi sehat dan kuat. Dari susu, kita bisa membuat mentega,yoghurt, dan keju.


Allah menciptakan domba. Tubuh mereka diselimuti bulu yang disebut wol. Dari wol itu, kita bisa membuat syal,baju hangat, dan selimut untuk menghangatkan tubuh kita saat udara dingin.



Allah menciptakan laba-laba dan mengajarkan mereka cara membuat jaring. Walaupun bertubuh kecil, tetapi mereka bisa merangkai jaring laba-laba yang besar. Sebuah jaring laba-laba kecil bisa menghalangi jendela besar atau pintu.


Allah menciptakan lebah. Lebah terbang dari satu bunga ke bunga lain. Mereka mengumpulkan nektar yang dihisapnya dari bunga sedikit demi sedikit, lalu membuatnya menjadi madu. Rasa madu sangat lezat dan bermanfaat sebagai obat batuk dan pilek.


Allah menciptakan kuda,keledai, dan unta. Mereka adalah binatang yang kuat. Mereka bisa membantu manusia membawa barang-barang yang berat. Zaman dulu tidak ada mobil sehingga manusia menunggangi kuda dan keledai. Bahkan kini manusia masih memakai unta untuk melakukan perjalanan di padang pasir.


Allah adalah pencipta binatang, burung, serangga, dan ikan. Mereka semua adalah milik Allah yang Maha Besar.



Sumber : 42 Kisah Pilihan Dalam
AL-QUR'AN



Allah SWT Menciptakan Semuanya
(QS Al-Baqarah 2:29; QS Al-An'am 6:101)


THANKYOU FOR READING
LIKE YAH :) 
SEMOGA KAUM ISLAM BANYAK YANG BACA HEHE...


^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar